Penulis Dee Lestari menyebut Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Gorontalo memberikan contoh instansi besar yang menunjukkan kepedulian dalam mendukung literasi masyarakat.
 
Hal itu diungkapkan pada Pekan Literasi Bersama Dee Lestari (Pelita Lestari) yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.   

"Sejak 10 tahun terakhir ini saya melihat ada konsistensi ada inovasi, ada semangat gitu ya," ucap dia.

Ia melihat Bank Indonesia termasuk yang di Gorontalo sangat bangga dengan perpustakaan yang dimiliki. Menurut dia, perpustakaan KPw BI Gorontalo sangat terawat, sudah menerapkan pindai tanda batang digital serta memiliki tata letak yang nyaman bagi pengunjung.   

"Saya melihat ini adalah sebuah progres, sebuah perbaikan dan ya saya harap BI terus konsisten melakukan aktivitas seperti ini," harap dia.

Karena menurut dia, memang harus ada yang menjembatani antara kegiatan literasi hingga ke daerah-daerah.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo berkomitmen meningkatkan literasi masyarakat melalui kegiatan Pekan Literasi Bersama Dee Lestari.

Pelita Lestari merupakan program kerja perpustakaan Bank Indonesia dalam rangka memeriahkan World Book Day yang bertujuan untuk meningkatkan literasi, minat baca pelajar, mahasiswa dan masyarakat maupun pegawai BI.

Melalui kegiatan itu juga, BI Gorontalo ingin menguatkan pemahaman masyarakat terkait tugas, pokok, dan fungsi Bank Indonesia dalam bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, dan sistem pembayaran-pengelolaan uang rupiah.

Pada Pekan Literasi tersebut, BI Gorontalo telah menggelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba menulis resensi, lomba menulis artikel, lomba mendongeng CBP, Lomba orasi digital, diskusi kesehatan mental, diskusi ketahanan pangan dan puncak acara bedah buku Filosofi Kopi bersama Dee Lestari.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023