Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo segera membentuk tim seleksi (Timsel) untuk penjaringan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di enam kabupaten/kota guna menghadapi Pilkada serentak Februari 2017.

Ketua Bawaslu Gorontalo Siti Hasilina, Senin mengatakan, pihaknya saat ini sedang membahas perekrutan anggota Timsel yang akan bekerja untuk penjaringan Panwaslu selama dua bulan ke depan.

"Kami berharap akhir bulan ini, Timsel untuk enam kabupaten/kota sudah terbentuk, dan sudah mulai bekerja," kata Siti.

Ia menjelaskan bahwa sistem kerja Panwaslu tidak seperti Komisioner KPU di kabupaten/kota, yang dijaring setiap lima tahun, Panwaslu sifatnya adhoc.

Jadi langkah awal yang akan dikerjakan adalah merekrut Timsel, mereka kemudian yang akan melakukan perekrutan Panwaslu itu sendiri, dalam jangka waktu dua bulan.

"Untuk perekrutan Timsel, akan diambil dari latar belakang berbeda diantaranya adalah akademisi," ujarnya.

Pihaknya berharap pada perekrutan anggota Panwaslu nanti, Timsel dapat bekerja maksimal, dan terpenting tidak ada hambatan ataupun masalah yang dapat menghambat jalannya perekrutan.

"Jika tidak ada kendala, awal bulan Mei, Panwaslu Kabupaten/Kota sudah terbentuk dan mereka sudah mulai bekerja," ungkapnya.

Adapun ke enam Kabupaten/Kota tersebut adalah, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016