Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menyerahkan bantuan pengembangan usaha kecil (PUK) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo di Kecamatan Kabila.

"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus mendorong pengembangan usaha kecil, salah satunya lewat program bantuan PUK Baznas," ucap Merlan di Gorontalo, Minggu.

Bantuan pengembangan usaha kecil (PUK) dan beasiswa diberikan bagi mahasiswa semester akhir, di Aula Kantor Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila.

Pada kesempatan itu, Merlan yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bone Bolango, mendorong kepada para penerima bantuan PUK untuk terus melakukan peningkatan usahanya.

"Usahanya harus dikembangkan dan ditingkatkan agar bantuan ini benar-benar bermanfaat," ujar Wabup.

Merlan meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya di kampus masing-masing. "Saya minta, tolong manfaatkan beasiswa ini untuk meningkatkan prestasinya agar bisa membanggakan orang tua kalian," harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango Faisal Hasyim Pakaya, menyebutkan bahwa penerima bantuan PUK ini berjumlah 72 orang yang berasal dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

Besar bantuan yang diserahkan bervariasi dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta setiap orang. Faisal pun berharap bantuan PUK ini bisa bermanfaat dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu para pelaku usaha untuk bisa meningkatkan usahanya. Olehnya kami harap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," imbaunya.

Sementara untuk penerima beasiswa, sebut Faisal, berjumlah 14 orang yang berasal dari sejumlah Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo dengan jumlah bantuan sebesar Rp3 juta per orang.

Ia berharap beasiswa tersebut bisa bermanfaat bagi mereka dalam agar menyelesaikan studi. "Kami berharap beasiswa ini bisa membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan studi," pungkas Faisal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023