Anggota Ombudsman Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Provinsi Gorontalo untuk melakukan pemantauan pelayanan publik di daerah itu.

"Jadi ada lima poin dalam kunjungan ini, yang pada intinya ingin memotret layanan publik," ucap Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan fokus pemantauan layanan publik pada sektor ekonomi, khususnya kegiatan pangan, pertanian, keuangan dan bahan bakar minyak.

"Jadi bidang ekonomi itu ada perdagangan, perindustrian, logistik ada pertanian pangan ada sektor keuangan, ada barang dan jasa," ujar Yeka.

Dia mengungkapkan pihaknya akan mendatangi dan bertemu langsung dengan petani untuk melihat stok pangan dan lainnya di wilayah kota dan kabupaten di Gorontalo.

Yeka didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo, Alim S Niode juga melakukan pertemuan dengan pihak media massa lokal untuk menjaring permasalahan terkait pelayanan publik di daerah itu.

"Dipersilahkan kepada rekan media untuk dapat menyampaikan permasalahan yang berkaitan dengan hal tersebut, sehingga kami dapat menyerap masukan rekan-rekan," ujar Yeka.

Yeka juga mengatakan aspirasi disampaikan oleh pihak media massa akan menjadi masukan bagi Ombudsman RI dan akan dipantau keadaan yang terjadi di lapangan yang nantinya.

"Di akhir kunjungan ini nanti diadakan konferensi pers terkait temuan di lapangan. Nanti kawan-kawan media bisa saksikan apa saja yang kita temui dan tidak akan ditutupi dan disampaikan apa adanya," ujar Yeka.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023