Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar Karya Bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, AKBP Andik Gunawan, di Gorontalo, Selasa, mengatakan, pihaknya menggelar Karya Bhakti tersebut di lingkungan Masjid Agung Jabal Iqro Kuba Emas Blok Plan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang.

"Kami membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di depan Masjid Agung. Kita memprioritaskan sampah plastik. Mengingat sampah plastik tidak akan terurai jika tidak dikelola dengan tepat," kata Kapolres Andik.

Ia mengatakan, salah satu misi Polres Gorontalo Utara, diantaranya berkomitmen membersihkan lingkungan agar bebas dari sampah khususnya sampah plastik. "Kita memberi contoh untuk mengajak masyarakat luas, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Sehingga langkah membersihkan lingkungan menjadi prioritas yang konsisten dilakukan jajaran Polres. Disamping memperingati HUT Bhayangkara Ke 77, yang presisi mendukung pembangunan nasional," katanya.

Pihaknya pun kata Andik, senantiasa menjaga sinergi dengan TNI. Sehingga karya bhakti itu dilakukan bersama Kodim 1314," katanya pula.

Karya Bhakti tersebut, diikuti Dandim 1314 Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Wakapolres Kompol Lesman Katili, Satradar 224 Kwandang Lettu Lek Murdianto, Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat, serta jajaran Polres, Kodim 1314, dan Yonif 715 Raider.***
Foto Bersama Polres Gorontalo Utara dengan pihak Kodim 1314, pemerintah daerah dan DPRD, usai menggelar Karya Bhakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023