Mobil yang mengangkut rombongan keluarga calon jamaah haji asal Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu.

Kasat Lantas Polres Gorontalo IPTU Irawan Kusumo mengatakan bahwa berdasarkan informasi awal yang diterimanya, ada enam unit mobil yang terlibat tabrakan beruntun.

"Informasi sementara, ada enam mobil yang terlibat tabrakan beruntun. Beberapa diantaranya mengangkut keluarga calon jamaah haji asal Boalemo, yang hendak menuju mes haji di Kota Gorontalo. Kabarnya ada satu orang yang luka-luka," katanya.

Kasat Lantas menambahkan, untuk kronologis kejadian, saat ini Unit Laka Lantas Polres Gorontalo sedang melakukan pengumpulan data terkait insiden tersebut.

"Ini masih kita tangani dan dalami, kronologinya bagaimana, berapa orang korban, serta penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun ini, masih kita selidiki. Nanti hasilnya kita akan sampaikan secepatnya," tambahnya.

Sementara itu salah satu pengendara mobil, Jaswadi mengungkapkan kronologi kecelakaan tersebut.

"Ada satu mobil di depan mobil saya. Kami lagi berhenti karena rombongan panjang dan memasuki tikungan di persimpangan jalan. Pas mau jalan lagi, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Saya mobil ke dua dari depan. Saya liat ada sekitar enam mobil yang saling tabrak," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya ia bersama keluarganya ikut bersama rombongan calon jamaah haji, berangkat dari Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, untuk mengantarkan orang tuanya ke asrama haji yang berada di Kota Gorontalo.

"Mau antar orang tua saya yang juga calon jamaah haji. Syukur alhamdulillah kami yang di dalam mobil baik-baik saja, tapi untuk penumpang di mobil lain saya belum tau tapi kondisi mobilnya saya lihat lumayan rusak," tambahnya.

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023