Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Dedy Dunggio menyalurkan bantuan berupa material semen untuk pembangunan akses jalan pertanian di Desa Ipilo Kecamatan Gentuma Raya.

"Akses jalan pertanian sangat diperlukan petani di desa ini dan beberapa desa tetangga. Mereka membangun jalan tani secara swadaya, maka kami selaku anggota DPRD memberi dukungan dengan memberikan bantuan semen. Alhamdulillah 70 sak semen kami salurkan untuk kepentingan percepatan pembangunan jalan tersebut," kata Dedy di Gorontalo Sabtu.

Akses jalan tani tersebut perlu segera dibangun mengingat seluruh produksi pertanian khususnya jagung diangkut dan melalui jalan tersebut.

"Kalau hujan, jalannya sangat licin sehingga kendaraan pengangkut sulit melalui jalan yang hanya dapat dilalui motor dan ojek milu  (jagung). Mereka disewa petani untuk mengangkut hasil panen," kata Dedy.

Ia menaruh perhatian besar terhadap aktivitas pertanian mengingat masyarakat di desa itu khususnya dan Kecamatan Gentuma Raya pada umumnya, sangat mengandalkan aktivitas ekonomi di sektor pertanian.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah memberi perhatian yang sama. "Dengan membangun jalan pertanian maupun infrastruktur memadai di seluruh kantong produksi pertanian. Mengingat sektor pertanian menjadi salah satu andalan penerimaan di daerah ini," katanya.

Bantuan semen tersebut untuk mendukung pembangunan jalan rabat beton Desa Ipilo yang sangat diperlukan untuk memudahkan transportasi angkutan pertanian.*
 
Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara Dedy Dunggio menyalurkan bantuan semen untuk pembangunan rabat beton akses transportasi pertanian di Desa Ipilo Kecamatan Gentuma Raya. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023