Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyiapkan pertandingan sepak bola berskala lokal dan nasional.

Hal itu diungkapkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo pada pertemuan bersama Persidago di Stadion 23 Januari Telaga, Kabupaten Gorontalo, Minggu.

"Pertama mini kompetisi itu ada empat tim, Persidago Kabupaten Gorontalo, Persma Manado, Persipal Palu, dan PS Boalemo," ucap Nelson Pomalingo.

Selanjutnya juga dibahas persiapan pertandingan Liga 3 serta kompetisi lokal yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo.

"Jadi kegiatannya akan berlangsung beberapa bulan, mulai bulan Juli kemudian Agustus, September, hingga Oktober nanti. Oleh sebab itu kami siapkan sampai dengan pekan depan, baik kebersihan, penataan, dan lainnya," ia menjelaskan.

Persiapan lainnya yaitu rumah bagi atlet yang akan berlaga, Nelson mengaku jika pihaknya menyiapkan rusun untuk atlet dari Gorontalo dan juga dari luar daerah.

Persiapan pemain juga telah dilakukan sejak pekan lalu dan akan menjalani latihan selama satu bulan.

"Ada juga kesiapan proses transportasi dan akomodasi, kami siapkan khusus berada di sini. Itu mungkin yang kami lakukan," ujar Nelson.

Nelson berharap pertandingan itu dapat menjadi era kebangkitan sepak bola di Provinsi Gorontalo.

Sejumlah pengurus Askab PSSI Kabupaten Gorontalo turut hadir dalam pertemuan itu, diantaranya Heriyanto Kodai, Burhan Ismail, Ismail Akase, Samsul Baharudin, Haris Tome, Abdul Waris, Rita Idrus, dan lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023