Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Gorontalo Agung Sutarjo menyoroti banyaknya sampah yang berserakan di sekitar Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Menurut Agung, di Gorontalo, Jumat, fenomena itu menjadi hal yang tidak enak dipandang baik untuk masyarakat lokal terlebih tamu yang berkunjung ke Gorontalo.

Terkait hal itu, Agung mengusulkan untuk pembuatan tempat pembuangan sampah di beberapa titik yang ada di jalan GORR. Ia juga menyampaikan rencananya yang akan membangun rest area di tepi jalan GORR, yakni pada titik dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan Gorontalo dari atas perbukitan.

"Kami mohon usulan-usulan ini bisa diperkuat dari Pemda. Rencana ini sebenarnya sudah mantap, hanya kemarin sempat isu jadi didrop dulu," ungkap Agung pada pertemuan bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Jumat.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengatakan, masalah sampah di jalan GORR telah menjadi perhatiannya. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang jalan tersebut.

Selebihnya, Penjagub Ismail menyambut baik usulan BPJN Gorontalo dan akan segera melakukan koordinasi bersama dinas terkait.

"Sampah di jalan GORR itu memang sudah menjadi perhatian saya setiap ke arah Tibawa, beberapa titik menjadi tempat masyarakat membuang sampah," ungkap Ismail.

Mengenai kelanjutan pembangunan jalan GORR, saat ini tengah dikerjakan dengan target akan diselesaikan pada bulan Juni 2024. Dari Kecamatan Tibawa, pintu masuk Bandara Djalaludin, hingga Kecamatan Tapa telah tersambung dengan sisa pekerjaan sekitar 1,8 kilometer.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023