Pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara yang dikenakan para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mewarnai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.


Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Fory Armin Naway, dilaporkan Kamis, mengatakan, berbagai kegiatan ditampilkan pada peringatan Hari Anak Nasional di daerah itu, mulai dari menyanyi, menari hingga atraksi lainnya.

Menurut Fory, kegiatan tersebut dipersembahkan untuk memberikan semangat, kegembiraan dan keceriaan kepada seluruh anak di Kabupaten Gorontalo.

"Makna Hari Anak Nasional, kita menghormati, kita lindungi, kita berikan perlindungan, kesejahteraan, paling utama adalah kita berikan kenyamanan kepada anak- anak ,baik dia bergaul di rumah maupun di sekolah," ucap Fory.

Ia menjelaskan, perlindungan kepada anak termasuk intervensi pendidikan dimulai dari rumah sampai dia keluar rumah, sejak dia masih kecil hingga dewasa.

"Hari ini hari mereka bahagia, sebagai orang tua harus memberikan ruang untuk mereka sebagai tempat berdiskusi, curhat dan sebagainya," ujar Fory Naway.

Setiap anak kata Fory, membutuhkan perlindungan, pengayoman, kasih sayang dan paling utama memberikan kesejahteraan.

"Seluruh fasilitas yang mereka inginkan sesuai potensinya harus diberi ruang dan dipenuhi orang tua dan guru yang ada di sekolah," jelas Fory.

Dengan kegiatan itu, Fory berharap dapat meningkatkan kepedulian terhadap anak, termasuk hal pembelajaran di sekolah yang diberikan guru berbasis tema. Karena tema memberikan fasilitas yang ada di sekolah sesuai kebutuhan mata pelajaran.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023