Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Mobil Avanza dengan truk terlibat tabrakan di jalan Trans Sulawesi, tepatnya Desa Lamahu, Kecamatan Bilato, Provinsi Gorontalo, menyebabkan kedua kendaraan ringsek dan tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Santoso, Kamis, awalnya mobil Avanza dengan plat nomer DB 1329 KE yang dikemudikan oleh SG (32) dari arah Kabupaten Boalemo menuju Kota Gorontalo mencoba mendahului kendaraan di depannya

Di saat yang sama sebuah truk yang dikemudikan oleh Y(21) bernomor polisi DD 8767 XH juga mendahului sebuah truk di depannya dari arah Kota Gorontalo menuju Kabupaten Boalemo.

"Kronologis kejadian awalnya, mobil Avanza DB 1329 KE melaju dari arah Kabupaten Boalemo menuju arah kota Gorontalo dgn posisi kendaraan berada di belakang 1 mobil Honda Jazz, sedangkan mobil truk DD 8767 XH bergerak dari arah kota Gorontalo menuju arah Paguyaman dengan posisi kendaraan berada pada belakang unit mobil truk," kata AKBP Bagus.

Ia melanjutkan, mobil truk mendahului mobil truk yang di depannya, sedangkan mobil Honda Jazz yang posisinya berada di depan mobil Avanza langsung menginjak rem untuk menghentikan laju kendaraannya, sehingga kondisi tersebut membuat pengemudi mobil Avanza hilang kendali dan memilih membanting stir mobil kearah kanan, sehingga tabrakan dengan truk pun tak terhindarkan.

"Setelah melakukan pengembangan, kami memperoleh informasi bahwa pengemudi mobil Avanza dan mobil Jazz dalam kecepatan tinggi, selain itu, tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan salah satu daerah rawan kecelakaan, bahkan sudah pernah merenggut korban jiwa," tambah AKBP Bagus.

Saat ini pihak Kepolisian telah mengamankan kedua sopir dan barang bukti untuk proses lebih lanjut dan Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016