Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo melakukan pencarian seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang diduga hanyut terseret ombak di Pantai Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Basarnas Gorontalo Heriyanto di Gorontalo, Sabtu mengatakan pencarian telah dilakukan sejak Jumat malam (4/8) setelah pihaknya menerima informasi dari tante korban.

"Menurut informasi dari tante korban, pada Jumat (4/8) keponakan nya mandi di Pantai Pohe bersama beberapa orang temannya," katanya.

Karena kondisi pantai yang cukup berombak, kata dia, korban terbawa arus dan tenggelam di pantai yang berdekatan dengan permukiman penduduk itu.

Sejak Jumat (4/8) malam tim gabungan dari Basarnas, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan yang ada.

Pencarian korban dilakukan oleh dua tim, yang mencari di pesisir pantai dan tim lainnya melakukan pemantauan.

Pada pencarian hari kedua, tim Basarnas Gorontalo menerjunkan dua personel untuk melakukan penyelaman di wilayah sekitar kejadian, demikian Heriyanto.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023