Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pohuwato menggelar pekan olahraga dan kepribadian antar warga binaan pemasyarakatan dalam rangka menyambut perayaan HUT Republik Indonesia ke 78 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Lapas Pohuwato Irman Jaya di Gorontalo, Kamis mengatakan pihaknya ingin membangun semangat patriotisme dan semangat olahraga warga binaan serta petugas Lapas melalui kegiatan yang digelar selama tujuh hari itu.

Menurut Irman jaya, acara tersebut bukan hanya ajang olahraga semata, tetapi juga sebagai sarana membangun kepribadian yang kuat bagi para warga binaan. 

"Dengan berbagai kegiatan olahraga dan kompetisi yang diselenggarakan, diharapkan para warga binaan dapat memupuk semangat sportivitas, kerja sama tim, dan nilai-nilai positif lainnya," kata irman.

Irman Jaya menegaskan jika pekan Olahraga dan Kepribadian itu menjadi wadah untuk merajut kebersamaan dan membangun kualitas diri, sekaligus memperkuat rasa persatuan di tengah tantangan kehidupan di dalam Lapas.

"Saya berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi momentum berharga dalam membangun generasi yang lebih baik, yang tidak hanya kuat secara fisik melainkan juga memiliki karakter yang kokoh," harap Irman.

Salah seorang warga binaan, Ahmad mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut serta dalam perayaan kemerdekaan Indonesia ke 78.

Menurut dia, ajang olahraga dan kegiatan membangun kepribadian, dan warga binaan dapat menunjukkan dedikasi mereka untuk lebih baik di masa depan.

"Kami merasa seperti satu keluarga di sini. Melalui kegiatan ini, kami belajar untuk saling menghargai, bekerja sama, dan mengembangkan potensi diri kami," ujar Ahmad.

Ia berharap tidak hanya memberikan hiburan dan peluang bagi warga binaan untuk berprestasi dalam bidang olahraga, tetapi juga meningkatkan rasa tanggung jawab, disiplin, dan kemandirian.

Berbagai lomba yang digelar pada pekan olahraga itu seperti bola voli, takraw, makan kerupuk, lari karung, lomba membaca ayat pendek dan lainnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023