Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo turut menyemarakkan HUT RI ke 78 antar instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

"Kami mendukung seluruh lomba yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun ini di Provinsi Gorontalo," kata Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili di Gorontalo, Selasa.

Instansinya, kata dia, turut mengirim utusan untuk mengikuti berbagai perlombaan. Diantaranya lomba tarik suara untuk kategori eselon III.

Utusan dari Diskominfotik Debby Habibie dan pasangan duetnya Fera Katili bahkan berhasil meraih juara I pada lomba tersebut.

Lomba mempertemukan finalis dari kategori pejabat eselon II dan eselon III berhasil menyedot perhatian para pegawai dan masyarakat umum yang ikut menyaksikan.

Rifli mengatakan sejak acara dimulai puluhan pegawai Diskominfotik sudah antusias memberi dukungan. Pakaian hitam dengan jilbab merah muda menjadi pembeda. Sorak sorai pendukung seolah menutup dominasi dukungan dari instansi lain.

Lomba memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI turut disiarkan melalui kanal Youtube RRI Gorontalo dan Facebook Humas Gorontalo Prov.

"Itu pun terasa sangat semarak," katanya. Penilaian dari dewan juri berdasarkan teknik menyanyi, tidak egois, harus menonjol dan saling mengisi serta kostum yang selaras.

"Saya bahkan tidak mau kalah dengan anak buah. Sebab ikut menjadi peserta," kata Kadis Kominfotik Rifli Katili.

Menurutnya, kemeriahan HUT RI tahun ini harus mampu menggambarkan kegembiraan seluruh masyarakat termasuk aparatur pemerintahan dalam merayakan Hari Kemerdekaan.

"Setiap tahun kita merayakan Hari Kemerdekaan. Tentu menjadi semangat dalam membangun masa depan dan menggapai cita cita. Khususnya bagi aparatur pemerintah agar semakin termotivasi meningkatkan kinerja dan disiplin kerja," katanya.

Setiap tahun perlombaan dalam rangka HUT RI terus dilakukan. Seluruh kegiatan sangat positif dan tidak hanya di gelar internal pemerintah namun melibatkan masyarakat.

Semangat ini kata Rifli terus ditingkatkan melalui kegiatan positif dan membangkitkan optimisme.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023