Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo mendukung orang tua anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional asal Provinsi Gorontalo dari SMA Negeri 1 Gorontalo Utara berangkat ke Jakarta.

"Terpilihnya salah satu putra Kabupaten Gorontalo Utara ini, yaitu Diki Wahyudi Ahiri, menjadi salah satu anggota paskibraka nasional sangat membanggakan," kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Roni Imran, di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, DPRD secara kelembagaan memberi apresiasi yang tinggi dan dukungan penuh. Termasuk memberi dukungan kepada keluarga untuk berangkat ke Jakarta menyaksikan di Istana Negara.

DPRD pun sangat mengapresiasi dukungan Kapolda Gorontalo untuk memberangkatkan orang tua Diki ke Jakarta.

"Ini atensi luar biasa dari Polri khususnya Pak Kapolda terhadap prestasi yang berhasil diraih putra daerah ini," kata Roni.

Ia sendiri katanya, mendatangi langsung orang tua Diki untuk memberi semangat.

"Saya dan lembaga DPRD turut memberi dukungan. Kami berdoa agar Diki dapat menjalankan tugas dengan baik. Kedua orang tua dan saudaranya bisa menyaksikan langsung saat anaknya bertugas sebagai anggota paskibraka nasional," kata Roni.

DPRD berharap Diki menjadi contoh generasi muda yang tidak ragu mengukir prestasi, meski kondisi perekonomian keluarga cukup terbatas. 

"Diki menjadi teladan sebagai generasi muda yang tampil berani dan penuh semangat hingga berhasil menjadi anggota paskibraka nasional," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023