Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), berhasil mengibarkan bendera merah putih pada kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha di Gorontalo, Kamis mengatakan atas keberhasilan yang diraih dalam peringatan HUT ke-78 RI tersebut, para siswa siswi pilihan dari sejumlah sekolah itu, patut mendapatkan penghargaan yang tinggi dari pemerintah.

"Mereka telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan sempurna. Kami sebagai pemerintah daerah patut memberi mereka penghargaan," katanya.

Ia mengatakan upaya yang selama ini dilakukan oleh semua pihak terkait dalam membimbing, melatih dan membina putra putri pilihan terbaik itu tidak sia -sia. 

"Kami semua merasa senang dan bangga, karena mereka berhasil menunjukkan kemampuan yang luar biasa di hadapan ribuan pasang mata," katanya.

Ia mengatakan setiap tahun biasanya anggota Paskibraka diminta bergabung di tingkat Provinsi Gorontalo, yang rutin digelar di rumah jabatan Gubernur, namun untuk tahun ini Wali Kota memilih melaksanakan sendiri.

"Kami Pemerintah Kota Gorontalo begitu yakin bisa melaksanakan upacara peringatan hari proklamasi ini sendiri, dan kami berharap ke depan kita bisa melaksanakannya lagi," katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan bonus khusus kepada 42 siswa, sebagai bentuk ucapan terima kasih dari pemerintah maupun masyarakat Kota Gorontalo.

p

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023