Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menganggarkan Rp2,1 miliar program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang tahun 2023 bagi 637 mahasiswa asal Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat mengucapkan selamat kepada 637 mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa tersebut.

Ia mengungkapkan dalam delapan tahun terakhir, Pemerintah Bone Bolango mengalokasikan uang yang tidak sedikit milik rakyat sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan atau perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah itu.

"Dalam kurun waktu tujuh sampai delapan tahun terakhir ini, total beasiswa untuk perguruan tinggi yang kami alokasikan lebih kurang Rp11,4 miliar," ungkap Bupati Hamim saat bertemu dengan para mahasiswa penerima Beasiswa Bone Bolango Cemerlang tahun 2023, di Amphitheater MPP Bone Bolango.

Ia menegaskan jika mahasiswa Bone Bolango harus tangguh dan tidak pantang menyerah. Tidak perlu harus berpikir menjadi aparatur sipil negara yang selama ini menjadi mimpi anak muda setelah lulus dari kuliah, padahal banyak sekali lapangan kerja dan usaha yang tersedia bagi orang yang mau bekerja dan berjuang.

"Saya berdiri disini bukan datang dari keluarga mampu saya kuliah dulu berjualan bakso selama 1,5 tahun. Jadi ubahlah pola pikir anda. Sekarang PNS bukanlah menjadi idaman, menjadi pengusaha juga keren karena bisa mempekerjakan banyak orang dan uang bisa kita kelola sendiri," pesan Hamim.

Menurut Bupati Hamim, IPK hanyalah menjadi salah satu indikator penilaian, tetapi yang membuktikannya adalah kehebatan di lapangan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa penerima beasiswa dari Fakultas Hukum UNG Akib menilai beasiswa Bone Bolango Cemerlang adalah program yang sangat luar biasa dan sangat membantu bagi mahasiswa.

Ia juga meminta jika ada keterlambatan pencairan beasiswa agar diinformasikan kepada para mahasiswa melalui portal resmi milik pemerintah seperti pada Dinas Kominfo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023