Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah wartawan di Provinsi Gorontalo, memilih menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di berbagai partai politik jelang Pemilu 2014.

Wartawan tersebut diantaranya Ihsan Nento (TVRI Gorontalo) yang mencalonkan diri melalui PKS, Ronal Alibasa (Nada FM) maju melalui PDIP, serta Azis Manansang (wartawan Gorontalo Post).

"Dunia politik adalah dunia yang menjadi tantangan buat saya, untuk membuktikan bahwa tidak semua politisi itu busuk. Banyak orang yang punya niat baik, namun tak bisa menempati posisi di DPRD," kata caleg DPRD Kabupaten Bone Bolango, Ronal Alibasa, Senin.

Ronal yang merupakan caleg PDIP nomor urut 4 di Dapil Bone Bolango III yakni Kabila, Botupingge dan Tilongkabila itu juga bertekad untuk menjadi wakil rakyat yang konsisten mengakomodir aspirasi masyarakat.

Ia memilih PDIP sebagai kendaraan politik, karena menilai partai tersebut masih memiliki komitmen kuat dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Caleg lainnya, Ihsan Nento, mengungkapkan keinginannya menjadi anggota DPRD berawal dari kekecewaan terhadap kinerja DPRD Kota Gorontalo yang kurang maksimal.

"Banyak apirasi rakyat yang hanya didengarkan saja, tidak diperjuangkan, saya juga ingin tahu sebenarnya dari mana dan ke mana uang rakyat digunakan. Dengan menjadi anggota legislatif, saya bisa mengawasi penggunaan dana oleh pemerintah," jelasnya.

Ia mengakui, posisi sebagai seorang wartawan juga strategis untuk mengkritisi pemerintah, namun kewenangannya terbatas.

Caleg DPRD Kota Gorontalo nomor urut 4 dengan dapil Kota Selatan dan Hulontalangi itu, mengaku memilih PKS karena partai tersebut masih bersih dan konsisten dalam memperjuangkan yang terbaik bagi Indonesia, khususnya Gorontalo.

Pewarta: Oleh Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013