Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pohuwato meningkatkan kemampuan fisik dan mental petugas melalui program pembinaan di pantai Libuo, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Kepala Lapas Pohuwato Irman Jaya pada kegiatan itu mengatakan program itu diharapkan memberikan dampak positif bagi kinerja dan profesionalisme petugas di Lembaga Pemasyarakatan Pohuwato.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat fisik dan mental petugas dalam menjalankan tugas pengawasan di jajaran pemasyarakatan," ucap Irman.

Dalam kesempatan itu, Irman Jaya menegaskan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental para petugas. Dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang jernih, petugas akan mampu menjalankan tugas-tugasnya lebih baik.

"Program ini mencakup berbagai kegiatan fisik, seperti senam, olahraga ringan, latihan kebugaran, dan berbagai macam games yang akan diintegrasikan dengan disiplin kerja yang ketat," kata Kalapas.

Ia menjelaskan bahwa program itu tidak hanya sebatas aktivitas fisik, tetapi juga melibatkan pembinaan disiplin yang ketat. Petugas diingatkan pentingnya aturan dan tata tertib dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap kepercayaan sesama petugas dianggap sebagai landasan utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan efektif," ujar dia.

Dengan langkah tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Pohuwato dapat menjadi contoh dalam memberikan perhatian holistik terhadap kesejahteraan petugas.

"Kegiatan ini juga memberikan dampak positif dalam rehabilitasi narapidana dan menjaga ketertiban di dalam lembaga," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023