Kemeriahan Maxi Yamaha Day 2023 yang sebelumnya telah berlangsung di wilayah Jabodetabek dan Kaltim kini telah merambah ke area selanjutnya, yaitu Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut ditandai dengan digelarnya kegiatan serupa pada akhir pekan lalu (17 – 18 September) yang berlokasi di Tempat Wisata Bukit Doa, Tomohon.

 

Event Maxi Yamaha Day 2023 area Sulut sendiri berlangsung sukses dan menjadi magnet yang menarik banyak animo para pengguna skutik Maxi Yamaha dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara. Bukan tanpa alasan, pasalnya ini merupakan momen bersejarah dimana Maxi Yamaha Day untuk pertama kalinya digelar di area tesebut.

 

Terbukti sebanyak lebih dari 400 peserta yang terdiri dari pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected series, All New Aerox 155 Connected series, dan juga Lexi datang untuk ambil bagian meramaikan jalannya acara. Bahkan, beberapa diantara mereka berasal dari luar kota Tomohon seperti Manado dan Tondano. Berbagai kegiatan menarik pun dihadirkan untuk menghibur para peserta di lokasi acara, mulai dari kompetisi antar komunitas, kontes modifikasi, free check yang disertai diskon servis dan pembelian apparel atau sparepart, hingga hiburan musik yang dibawakan oleh artis nasional dan lokal dari atas panggung.

 

“Yamaha sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme para peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day 2023. 400 lebih biker dari berbagai daerah di Sulawesi Utara telah mencatatkan sejarah, dengan ambil bagian pada gelaran perdana Maxi Yamaha Day di wilayah ini. Selama dua hari, Bukit Doa di Tomohon telah menjadi tempat yang menghangatkan hati dan membahagiakan pikiran para peserta, melalui pengalaman seru yang didapat dari kegiatan camping, riding dan juga beragam hiburan yang tersaji di sana,” terang Hendra Winata, Chief Yamaha Territory 7 Sulawesi.

 

Event ke-3 Maxi Yamaha Day sendiri dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari Lapangan Sparta Tikala, di Kota Manado yang dihadiri oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw. Setelah itu, perjalanan berlanjut menuju tempat wisata Benteng Moraya, Tondano hingga finish di lokasi event di Bukit Doa Tomohon. Beragamnya jalur yang dilewati, mulai dari jalan perkotaan, pesisir pantai, hingga dataran tinggi, tentunya semakin menambah seru aktivitas berkendara yang dilakoni. Tidak sedikit pula dari peserta yang merasa puas dan terhibur degan kegiatan Maxi Yamaha Day perdana di wilayah Sulut.

 

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Rony Tandirerung (34), biker XMAX Connected asal Manado, yang turut dalam rombongan. “Saya sangat mengapresiasi pihak Yamaha karena di tahun ini bisa menghadirkan Maxi Yamaha Day untuk pertama kalinya di wilayah Sulut. Karena tahun-tahun sebelumnya, para pecinta Maxi di daerah Sulut kalo mau join event ini harus riding dulu ke wilayah Sulawesi Selatan seperti Bantaeng atau Makassar. Dan bersyukur, acara Ride & Camp di sini berlangsung meriah dan sukses dihadiri ratusan biker yang memang antusias sekali untuk kumpul bareng di event ini,” jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023