Pelabuhan Anggrek di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, ketambahan dua unit alat bongkar muat untuk menunjang kegiatan bongkar muat peti kemas.

Pihak PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) disampaikan GM Dadan Darmawan di Gorontalo, Jumat mengatakan penambahan alat tersebut sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan Pelabuhan Anggrek agar melaju sebagai Pelabuhan Maju.

"Kami berkomitmen mengembangkan pelabuhan ini, dan konsisten mulai dari perencanaan, perizinan hingga yang terbaru yaitu menambah dua unit alat bongkar muat untuk menunjang kegiatan bongkar muat peti kemas," kata Dadan Darmawan usai menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kedua PT AGIT di pelabuhan ekspor-impor tersebut.

Pihaknya selaku penanggungjawab pengelola proyek pengembangan Pelabuhan Anggrek dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), dipastikan segera melaksanakan pembangunan tahap awal setelah seluruh tahapan perizinan dilalui.

Pihaknya berharap seluruh pihak atau pemangku kepentingan dapat bersinergi mendukung pembangunan Pelabuhan Anggrek dan mewujudkannya sebagai pelabuhan maju, handal untuk Gorontalo Utara pada khususnya, dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

"Dukungan penuh dalam melaksanakan pembangunan sesuai ketentuan sangat kami harapkan. Terima kasih atas dukungan dan kedatangan masyarakat pada hari istimewa kami. Doakan kami selalu maju ke depan sesuai motto HUT tahun ini, yaitu "Melaju Untuk Pelabuhan Maju" yang bermanfaat besar bagi daerah dan masyarakat," katanya.

Ia didampingi jajaran PT AGIT mengatakan rangkaian HUT ke dua tersebut sudah dilaksanakan sejak 15 September 2023, dan sejak 27 September dilaksanakan pembagian sembako dan pemotongan kambing, serta santunan kepada anak yatim dan penyerahan bantuan dana CSR untuk pembangunan fasilitas masjid di wilayah Kecamatan Anggrek.

Kegiatan yang berlangsung di Pelabuhan Anggrek tersebut turut dihadiri Camat Anggrek, Kapolsek KP3 Pelabuhan Anggrek, pihak Polres, masyarakat setempat dan pemangku kepentingan lainnya.***
GM PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT) Dadan Darmawan bersama jajaran dan pemangku kepentingan di wilayah Gorontalo Utara, pada HUT ke dua di Pelabuhan Anggrek, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023