Persediaan beras Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Gorontalo mencapai 2.200 ton atau mampu mencukupi kebutuhan beras di Provinsi Gorontalo selama hingga bulan ke depan.

Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo Munafri Syamsudin di Gorontalo, Selasa mengatakan stok beras Bulog Gorontalo berada di tiga gudang.

"Di gudang Talumolo ada 1.490 ton, kemudian gudang Bongo ada 425 ton dan di gudang Marisa 285 ton," ucap Munafri.

Ia menjelaskan, jumlah beras tersebut masih akan terus berubah, seiring penyaluran untuk bantuan pangan alokasi bulan November.

"Pada bulan November kita akan alokasikan 1.000 ton untuk se-Provinsi Gorontalo," kata dia.

Kemudian Bulog Gorontalo juga akan melakukan penyaluran beras untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan atau SPHP, dengan berat lima kilo.

"Ini dilakukan untuk menjaga harga, kemudian bisa menurunkan harga harga beras medium itu yang pertama," ujar Munafri.

Ia mengaku, pada pekan lalu pihaknya telah mengirim permintaan penambahan stok beras sebanyak 3.000 ton. Sehingga persediaan beras di gudang Bulog Gorontalo tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Munafri pun mengimbau kepada masyarakat Gorontalo untuk tidak khawatir mengenai ketersediaan beras, karena Bulog Gorontalo terus berkomitmen dan berupaya menyediakan beras medium dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023