Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras kepada masyarakat di Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Selasa.

Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto pada penyerahan bantuan itu di Gorontalo, Selasa, mengatakan bantuan beras diberikan kepada 146 kepala keluarga.

Hendra menyampaikan rasa senangnya karena melihat para penerima yang ada merupakan orang-orang yang benar-benar layak dan berhak mendapat bantuan dari pihak pemerintah.

"Pesan saya kepada Pemerintah Desa, jika ada bantuan-bantuan seperti ini, harus cepat disalurkan. Para penerima juga harus benar-benar orang yang layak dan membutuhkan," kata Wakil Bupati.

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa beras seberat 10 kilogram yang merupakan program pemerintah pusat.

"Semoga bantuan beras bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kondisi harga beras saat ini sudah sangat mahal," harap Hendra Hemeto.

Menurut dia, walaupun bantuan itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat, tetap ada peran Pemerintah Desa, para Kepala Dusun, hingga Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Peran yang dimaksud tidak lain adalah pengusulan nama-nama penerima bantuan.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan Kabupaten Gorontalo menjadi daerah terbanyak jumlah penerima, karena usulan yang dilakukan pemerintah desa sangat baik dan benar, sehingga di tingkat kabupaten pun pengusulan ke tingkat pusat terarah dan menerima atensi yang baik dari pemerintah pusat.

Ia menegaskan, bantuan itu hanya sementara atau hanya program cadangan, masyarakat tetap fokus jalankan usaha masing-masing. Masyarakat tani tetap jalankan aktivitas nya menanam, masyarakat tetap berkebun, manfaatkan lahan pekarangan dan sebagainya, tetap meningkatkan usaha demi peningkatan perekonomian keluarga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023