Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II, UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Gorontalo (Silabigo) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kepala Sub Bagian Umum LPKA Gorontalo Hasna Katili pada peluncuran aplikasi itu mengatakan, berbagai kemudahan informasi pelayanan dapat ditemukan dalam Silabigo.

Di antaranya layanan kunjungan, remisi dan integrasi, informasi pilar pembinaan dan layanan pengaduan.

"Alhamdulillah pada hari ini bisa luncurkan dan lakukan sosialisasi," ucap Hasna.

Ia menjelaskan, aplikasi aksi perubahan terkait dengan kehumasan tersebut merupakan inovasi untuk memudahkan informasi kepada masyarakat maupun anak didik pemasyarakatan.

"Pada aplikasi berbasis android ini kita bisa melihat berbagai layanan, profil hingga kegiatan yang dilakukan di LPKA Gorontalo," kata dia.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Gorontalo Irfan Ibrahim Sofan memberikan apresiasi dan dukungan kepada inovasi tersebut.

"Ini berkaitan juga dengan program nya Ibu Hasna yaitu kehumasan, sekali lagi saya atas nama Kepala LPKA Kelas II Gorontalo mendukung aplikasi ini, semoga ini bermanfaat untuk kita semua," ucap Irfan.

Selain itu LPKA Gorontalo kata dia, terus berupaya untuk memberikan pembinaan kepada anak didik dengan melatih kemandirian, memiliki keterampilan, menanamkan nilai-nilai karakter mulia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023