Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengingatkan para pemilih pemula di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk tidak terpengaruh dengan politik uang pada Pemilu 2024.

Menurut Merlan, Pemilu 2024 mendatang sebagai momentum untuk mengubah nasib individu masing-masing menjadi lebih baik dengan menyiapkan generasi yang cerdas.

"50 persen pemilih pada tahun Pemilu 2024 itu adalah pemilih pemula. Jadi mari pemilu ini kita jadikan ajang untuk mengubah hidup kita," ucap Merlan di Gorontalo, Senin.

Ia meminta para pemilih untuk menyiapkan diri menjadi pemilih yang cerdas dan tidak terpengaruh dengan politik uang dan berharap para kaum generasi muda khususnya pemilih pemula untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban daerah jelang pesta demokrasi tersebut.

"Mari kita masyarakat Bone Bolango untuk bersama menjaga situasi daerah untuk tetap kondusif, aman dan terkendali jelang pesta demokrasi tahun 2024. Jangan saling menghujat dan bermusuhan. Ini pesta demokrasi kita semua, jadi harus disukseskan," ajak Merlan.

Plt Bupati mengajak untuk generasi muda yang menjadi pemilih pemula agar segera melakukan perekaman E-KTP dengan datang langsung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) atau memanfaatkan pelayanan KTP keliling.

Selain itu, Merlan meminta seluruh elemen masyarakat, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi untuk terus menjaga dan merawat kerukunan antarumat beragama menjelang Pemilu 2024.

"Mari kita terus rawat kebersamaan, kerukunan antarumat beragama. Kita harus tetap harmonis, apalagi menjelang tahun politik, yakni pemilihan umum serentak tahun 2024," ucap Merlan.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023