Plt. Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli meminta Pemerintah Desa untuk mengembangkan objek wisata Pantai Pinomontiga di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Saya meminta Kepala Desa, aparat desa dan juga Camat Bulawa, tolong kembangkan dan dimanfaatkan objek wisata ini," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Senin.

Menurut Merlan, pantai tersebut dapat dimanfaatkan menjadi area istirahat, terutama pengguna jalan dari Manado, Sulawesi Utara yang menuju ke Provinsi Gorontalo yang melalui jalur trans Sulawesi Pantai Selatan. 

"Buat objek wisata ini jadi tempat untuk mereka bisa istirahat. Tinggal kita siapkan UMKM, ada toilet nya," ucap Merlan.

Ia berharap Pemerintah Desa setempat agar memanfaatkan dana desa untuk bisa mengembangkan objek wisata tersebut. "Objek wisata ini sangat potensial untuk menjadi salah satu sektor ekonomi, paling penting adalah sebagai sumber pendapatan desa," Kata dia.

"Pinomontiga ini pantainya indah sekali, berbeda dengan yang lain karena ini pasirnya putih dan tidak berkarang," ujar dia.

Menurut Bupati, di Kabupaten Bone Bolango jarang objek wisata yang seperti itu, banyak pantai tapi berkarang sehingga orang tidak bisa mandi. Kalau di Pantai Pinomontiga pantainya tidak berkarang. 

"Jadi itu salah satu kelebihan yang ada di Pantai Pinomontiga," ungkap Merlan.

Ia mengatakan dengan keindahan pemandangannya, pantai ini sangat cocok untuk tempat swafoto, juga bagus untuk mereka yang ingin foto bagi pasangan yang akan menikah.

"Ada tanjung nya yang menjorok dan pemandangan yang indah, serta lingkungannya bersih dan dekat dari jalan trans Sulawesi Pantai Selatan," kata Merlan.

Pemerintah Desa kata dia harus memanfaatkan dan mengelola objek wisata itu dengan baik karena menjadi salah satu sumber pendapatan desa. 

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023