Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan seputar asrama polisi (aspol) di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Gorontalo Kota Kombes Pol. Ade Permana di Gorontalo, Jumat, mengatakan penanaman bibit pohon tersebut dilaksanakan bersama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI).

"Kami menanam 500 bibit pohon sebagai program penghijauan sekaligus bentuk sinergi Polri dengan Kemenko PMK RI," kata Kapolresta.

Ia mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon ini juga menjadi salah satu upaya Polri, khususnya di wilayah Kota Gorontalo, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang sejuk serta menciptakan keselarasan oksigen di lingkungan asrama polisi.

Sebagai paru-paru dunia, keberadaan pohon di lingkungan sekitar tempat tinggal, dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan setiap makhluk hidup.

Untuk itu, langkah-langkah seperti ini, kata Kapolres, bisa mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan kelestarian lingkungan hingga menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sejuk ke depannya.

"Kami melibatkan pemerintah kecamatan dan kelurahan pada kegiatan ini," kata Kapolresta.

Ia berharap kegiatan penanaman bibit pohon ini tidak hanya dilakukan sampai di sini saja, melainkan bisa menjadi agenda rutin semua pihak, khususnya di wilayah Kota Gorontalo, dalam mendukung proses penghijauan wilayah, serta menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri.

"Kita berharap kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap keseimbangan ekosistem alam," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023