Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan memastikan gudang logistik KPU setempat dalam kondisi aman.

"Saya meninjau gudang logistik KPU untuk memastikan kondisinya aman dan terkendali sebagai lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024," kata Kapolres AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Senin.

Gudang logistik tersebut berada di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang atau berlokasi sama dengan kantor KPU setempat.

Peninjauan ini, menurut dia, penting sebagai upaya menjamin keamanan lokasi sebagai tempat penyimpanan logistik.

"Kunjungan ini kami rutin lakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap pengamanan logistik di gudang tersebut," kata Kapolres.

Sejauh ini, kata dia, kondisi gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 tidak ada permasalahan atau tidak ada gangguan yang dapat memengaruhi penyimpanan dan distribusi logistik pemilu di daerah ini.

Kapolres memastikan keamanan area gudang penyimpanan logistik pemilu dari kesiapsiagaan personel kepolisian dan KPU serta perangkat elektronik CCTV yang membantu petugas dalam mengawasi luar dan dalam selama 24 jam.

AKBP Andik Gunawan menyarankan kepada pihak KPU agar dalam pelaksanaan PAM saat pelipatan surat suara dapat dilaksanakan rapat persiapan pengamanan pelipatan surat suara agar dapat meminimalisasi permasalahan yang potensial muncul.

Peninjauan tersebut turut didampingi Kasat Intelkam Iptu Lukman Yunus, KBO Intelkam Ipda Roman Sunge, dihadiri Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan Jakfar dan para staf.

Sofyan mengatakan bahwa logistik yang telah berada di Kantor KPU Kabupaten Gorontalo Utara adalah bilik suara sebanyak 1.648 yang diterima pada hari Jumat, 27 Oktober 2023. Kotak suara sebanyak 2.082 yang diterima pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023