Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"BMN yang diserahkan oleh Kementerian PUPR ini bernilai lebih dari Rp23 miliar," ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis.

Menurut dia, dengan diserahkannya hibah BMN tersebut maka bangunan milik pemerintah pusat yang dibangun di daerah menjadi milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang kemudian menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan, tanah dan bangunan, jalan, irigasi dan jaringan dari Kementerian itu akan diserahkan kepada masyarakat dengan uraian barang antara lain, optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Biyonga dan jaringan distribusi lainnya dengan tahun perolehan 2021-2022 dengan nilai Rp9,442 miliar.

Selanjutnya optimalisasi SPAM di Kelurahan Biyonga dan jaringan distribusi lainnya dengan tahun perolehan 2021-2022 dengan nilai perolehan,Rp9,119 miliar.

Optimalisasi SPAM di Kelurahan Biyonga dan jaringan distribusi lainnya dengan tahun perolehan 2021-2022 dengan nilai perolehan Rp2,297 miliar, optimalisasi ibu kota Kecamatan Tolangohula tahun perolehan 2016 dengan nilai perolehan Rp2,542 miliar. Sehingga totalnya Rp23,402 miliar.

Bupati Nelson mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah menyerahkan BMN. Selanjutnya BMN tersebut kata Nelson menjadi aset Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023