Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Gorontalo menyelenggarakan  pergelaran seni dan budaya dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk Palestina di Kota Gorontalo.

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki di Gorontalo, Ahad, mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Provinsi Gorontalo.

Ia mengatakan rangkaian HUT Provinsi Gorontalo dirayakan dengan berbagai kegiatan, selain pergelaran seni dan budaya, seperti ceramah, zikir, dan doa.

Dia mengatakan pergelaran seni dan budaya itu juga diarahkan untuk membantu penggalangan dana untuk warga Palestina. PMI sebagai organisasi kemanusiaan secara aktif terus memberikan bantuan bagi korban konflik Israel-Palestina.

"Oleh sebab itu, PMI secara struktural baik dari pemerintah pusat sampai dengan ke provinsi sudah menggalakkan upaya untuk menggalang donasi, partisipasi dari seluruh warga Indonesia. Pada malam hari ini kita galang kepada keluarga besar ASN Provinsi Gorontalo," ucap Budi yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua PMI Gorontalo itu.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyumbang uang pribadi Rp10 juta. Sumbangan itu diharapkan bisa menjadi pemantik bagi pejabat dan seluruh masyarakat Gorontalo untuk melakukan donasi seikhlasnya dan semampunya.

Kegiatan itu dimeriahkan oleh penampilan mantan vokalis grup band Nineball Ray Shareza, pimpinan organisasi perangkat daerah, pejabat administrator dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023