Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan kehadiran Marketplace Gemilang Mart di Kabupaten Gorontalo dapat mendukung transformasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Ini diharapkan menjadikan transformasi sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih transparan dan akuntabel, sekaligus menggalakkan intrusi produk-produk dalam negeri sesuai dengan arahan Presiden RI," ucap Sekda di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan, marketplace (lokapasar) merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga mengemban peran dalam pembangunan.

Roni berharap eksistensi Marketplace Gemilang Mart berjalan maksimal dan mendorong transformasi digital di Kabupaten Gorontalo. Ia menekankan pentingnya sosialisasi pada tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sosialisasi yang masif dan intensif bersama PT. Indomojo di tingkat OPD, termasuk pelaku UMKM sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Gorontalo, wajib dilakukan untuk membentuk pemahaman, sehingga melibatkan mereka dalam pemanfaatan marketplace ini," kata Roni Sampir.

Menurut dia, upaya tersebut diharapkan mendorong pelaku UMKM untuk mendaftarkan produk mereka di Marketplace Gemilang Mart, yang akan mendukung proses transformasi digital pada tahun 2024.

"Dengan langkah-langkah ini, kami berharap Gemilang Mart akan berkontribusi maksimal dalam mendukung perubahan positif menuju transformasi digital yang lebih baik," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023