Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bone Bolango membangun gedung olahraga baru yang memiliki fasilitas dan kapasitas berstandar nasional di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa.

Kepala Dinas (Kadis) Parpora Kabupaten Bone Bolango Mohammad Yamin Abas di Gorontalo, Kamis, mengatakan gedung tersebut merupakan satu-satunya fasilitas olahraga terbaik dan terlengkap serta pertama kali yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Ini satu satunya lapangan indoor dengan fasilitas standar nasional hingga internasional dan satu-satunya di Provinsi Gorontalo," ucap Mohammad Yamin Abas.

Fasilitas yang tersedia di dalam gedung tersebut yakni lapangan voli, basket, badminton, silat, karate, serta dilengkapi dengan tribun yang dapat menampung lebih dari 700 orang penonton termasuk tamu penting.

Ia mengatakan bangunan yang memiliki luas keseluruhan yakni sekitar 42x22 meter, dengan tinggi bangunan 18 meter itu, memiliki sirkulasi udara yang bagus dan dilengkapi dengan tiga pintu darurat, baik untuk pemain, wasit hingga penonton.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, gedung itu kata dia, berdiri di lokasi yang strategis. Selain memiliki lahan parkir yang luas, lokasinya juga berdekatan dengan fasilitas ibadah, kantor polisi, hotel dan fasilitas umum lainnya.

"Lokasinya berada di dekat jalan utama Suwawa-Kota Gorontalo. Dari pusat kota ke sini jaraknya sekitar 10 kilometer," jelas Mohammad Yamin Abas.

Ia mengaku pihaknya siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) pada tahun 2024, apabila diizinkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemerintah dan masyarakat di Bone Bolango. Kita patut mendukung pembangunan daerah menjadi lebih baik," imbuhnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024