Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol melakukan pemantauan proses pengamanan logistik pemilihan umum (pemilu) pada setiap kantor komisi pemilihan umum (kpu) di Provinsi Gorontalo.
 
Kapolda di Gorontalo, Jumat mengatakan pemantauan tersebut dilakukan mengingat saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah masuk pada kegiatan pelipatan surat suara.
 
"Kita harus pastikan pengamanan di setiap kantor kpu berlangsung dengan baik. Proses pelipatan surat suara juga wajib dipastikan benar-benar berjalan lancar dan aman," kata Kapolda.
 
Ia mengatakan selain memastikan kelancaran proses pelipatan surat suara, kunjungan tersebut juga untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi dan situasi yang ada di masing-masing kantor kpu.
 
Saat ini Polda Gorontalo telah mengerahkan sebanyak 36 personel yang ditempatkan di masing-masing kantor KPU, dengan tujuan menjamin kelancaran tahapan demi tahapan pemilu hingga situasi keamanan setempat.
 
Kondisi ini kata dia, dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan atau hal-hal buruk lain terjadi, yang dianggap dapat menghambat maupun mengganggu kelancaran tahapan pemilu.
 
"Ini adalah bagian dari tugas dan fungsi kami sebagai Polri yang menjamin penyelenggaraan pemilu agar berjalan aman, lancar, dan damai," imbuhnya.
 
Dalam kunjungannya ke kantor-kantor kpu, Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol turut didampingi sejumlah pejabat utama.
 
Kapolda pun memberikan arahan dan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024