Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur di Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada tahun 2023 telah mengalokasikan anggaran berkisar Rp30 miliar untuk membangun jalan, jembatan, sekolah, dan pasar di wilayah tersebut.

"Pendidikan khususnya pesantren, termasuk menjadi salah satu fokus, karena pesantren di setiap kecamatan merupakan benteng pertahanan moral dan keagamaan," kata Bupati Nelson, Selasa.

Ia menjelaskan peresmian sejumlah proyek infrastruktur di Batudaa Pantai merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bupati berharap fasilitas yang disediakan tersebut dapat memberi manfaat terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Saya memahami fasilitas ini sangat dibutuhkan. Kita bisa lihat sendiri bagaimana keadaan jalan yang dilalui masyarakat sebelumnya tetapi kini lebih baik," ujarnya.

Ia berharap upaya pemerintah yang telah menyediakan infrastruktur kepada warga di Batudaa Pantai perlu diapresiasi dengan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Usai meresmikan jalan dan jembatan, Bupati Nelson juga melakukan pembinaan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu.

"Saya berharap upaya bersama ini menjadi berkah bagi daerah dan masyarakat," harap Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024