Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, siap menyerahkan bantuan program cadangan pangan pemerintah (CPP) bagi 50.959 keluarga penerima manfaat di daerah itu.

"Setiap keluarga akan menerima bantuan beras seberat 10 kilogram setiap bulan hingga enam bulan ke depan," ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan program CPP bertujuan untuk memberikan bantuan yang signifikan selama enam bulan. Bantuan berupa 10 kg beras setiap bulan itu diharapkan mampu memberikan kestabilan pangan bagi keluarga penerima.

"Setiap bulan, selama enam bulan ke depan. Ini adalah langkah konkret kami untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gorontalo," kata Bupati Nelson.

Dengan data desa yang solid, Bupati menegaskan bahwa penerima bantuan dipilih berdasarkan informasi yang akurat dari tingkat desa. Program itu tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga diharapkan mampu memberdayakan masyarakat.

"Bantuan bukan hanya tentang membantu, tapi juga menciptakan perubahan nyata. Kita perlu memanfaatkan bantuan ini dengan bijak," ujar Bupati dua periode itu.

Ia meminta agar program cadangan pangan pemerintah dapat menjadi pemicu semangat dan produktivitas masyarakat.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024