Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 di daerahnya.
 
"Kinerja para penyelenggara pemilu di daerah ini sangat maksimal. Saya sangat mengapresiasi kinerja mereka meski banyak yang jatuh sakit karena kelelahan, namun tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban," kata Sila di Gorontalo, Sabtu.
 
Selain penyelenggara pemilu, Bupati Sila juga mengapresiasi kinerja seluruh petugas kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit yang optimal dalam melakukan tugas di seluruh TPS, dan memberikan pelayanan secara bergerak.
 
"Alhamdulillah kita semua dapat bekerja sama dengan baik, bersinergi dalam menjaga pelaksanaan pemilu yang aman dan damai di daerah ini," kata Sila.
 
Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Jakfar mengatakan, total penyelenggara pemilu di daerah itu sebanyak 3.308 orang.
 
Pihaknya mencatat sebanyak 50 orang mengalami sakit karena kelelahan.
 
Ada yang dirawat jalan, ada pula yang terpaksa dirujuk ke rumah sakit menjalani rawat inap untuk pemulihan kesehatannya.
 
Ia memastikan tidak ada penyelenggara yang mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia.
 
"Terima kasih atas semangat dan kerja keras seluruh penyelenggara dari tingkat kecamatan hingga tempat pemungutan suara tersebar di 123 desa di 11 kecamatan," katanya.
 
Apresiasi yang sama ia sampaikan untuk pihak Kepolisian dan TNI dalam mendukung pengamanan pemilu hingga berlangsung aman dan lancar.
 
Saat ini (Sabtu malam) secara serentak pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara sementara berlangsung di tingkat kecamatan atau PPK.
 
"Kami berharap pelaksanaannya senantiasa aman dan lancar pula," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024