Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Badan Pengembangan Penelitian Pelatihan dan Informasi(BALILATFO) Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) melakukan Praktek Kerja Lapangan(PKL), di Desa Puncak, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kegiatan tersebut diikuti 33 orang peserta Diklat jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat angkatan III tahun 2016.

Kepala Balilatfo, Mohamad Nurdin mengatakan mempunyai tugas melaksanakan penelitian, pengembangan, pendidikan dan pelatihan, serta pengelolaan data dan informasi di desa, serta pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.

"Desa Puncak, Kecamatan Pulubala merupakan daerah transmigrasi di Kabupaten Gorontalo dan kami akan berada dilokasi selama 4 hari," ucapnya.

Mohamad Nurdin berharap inovasi baru dapat dihasilkan di kabupaten Gorontalo yang memiliki `segudang` prestasi.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan suatu Kebanggan dan penghargaan yang luar biasa bagi Kabupaten Gorontalo, karena Balilatfo memilih daerah tersebut sebagai salah satu tempat dijadikan uji Ilmu Bagi para peserta diklat.

"Pemerintah Daerah selama ini senantiasa berupaya untuk menyelaraskan pembangunan fisik, berupa pengadaan berbagai fasilitas dan sarana yang dibutuhkan masyarakat, diantara adalah pembangunan Rumah Transmigrasi Jamban Keluarga (RTJK),di UPT Puncak dan Ayumolingo," kata Bupati Nelson.

Nelson berharap dengan adanya Praktek Kerja Lapangan Dari Balilatfo ini, akan mendorong produktifitas dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

"Pemda selama ini memberikan dukungan terhadap usaha ekonomi masyarakat, dan hal itu akan terus diupayakan dalam rangka memberikan atensi yang lebih baik dalam pengembangan usaha masyarakat guna mengurangi angka kemiskinan," ungkapnya.

Oleh karena itu Bupati Nelson berharap, keberadaan program ini dapat menjadi energi baru untuk bangkit dan berusaha lebih keras lagi demi peningkatan ekonomi keluarga Di UPT Puncak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016