Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan komitmen menjaga kebersihan lingkungan setelah daerah itu meraih penghargaan Adipura tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Jakarta.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya Kabupaten Gorontalo dalam menjaga kebersihan lingkungan," ucap dia melalui keterangan tertulis diterima di Gorontalo, Selasa.

Ia mengungkapkan sebelumnya penghargaan yang sama diraih pada 2019.

Atas capaian tersebut, Bupati Nelson mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan masyarakat atas kerja keras dan semangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

"Ke depan senantiasa ditingkatkan. Terima kasih kepada semua pihak, ini wujud kerja keras kita bersama, hadiah keberhasilan jajaran Pemkab Gorontalo dan masyarakat Kabupaten Gorontalo dalam menciptakan lingkungan yang bersih," kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Gorontalo Anita Hippy menambahkan penghargaan Adipura tahun 2023 diterima dalam kategori Kota Kecil. Hal itu merupakan penghargaan kedelapan bagi Kabupaten Gorontalo.

"Hal ini menunjukkan besarnya konsistensi dan komitmen Kabupaten Gorontalo dalam menjaga kebersihan lingkungan selama bertahun-tahun," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024