Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengimbau warga untuk tidak cemas mengenai kenaikan harga beras jelang bulan puasa Ramadhan 1445 H di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

"Kami bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Bulog terus melakukan berbagai upaya dalam ketersediaan beras dengan harga yang murah untuk masyarakat," ucap Merlan di Bone Bolango, Ahad.

Bupati Merlan mengatakan dalam rangka mengantisipasi dan menekan harga beras yang terus mengalami kenaikan, pihak Pemerintah Daerah dan Bulog secara masif melakukan operasi pasar terlebih jelang bulan puasa.

Ia mengungkapkan, pada hari Sabtu (9/3) Pemkab Bone Bolango dan Bulog Cabang Gorontalo menggelar operasi pasar di loma lokasi dengan menjual beras medium yang bisa dibeli dengan harga Rp54.500/5 kilogram.

Pelaksanaan operasi pasar murah di lima lokasi tersebut, yakni di Kecamatan Suwawa, Kecamatan Tapa, Kecamatan Kabila Bone, Kecamatan Bonepantai, dan Kecamatan Bulawa.

Dengan operasi pasar itu Bupati Merlan berharap masyarakat tidak ada yang kesulitan untuk membeli beras karena harga yang tinggi. Masyarakat pun bisa menghemat uang dengan operasi pasar yang digelar untuk seluruh masyarakat itu.

"Ini akan terus kita lakukan untuk membantu masyarakat. Jadi kita berharap gejolak kenaikan beras ini tidak membuat risau dan keresahan di masyarakat karena dari Bulog terus mendukung kami pemerintah daerah untuk menyediakan beras murah ini," ujar Merlan.

Ia pun ingin masyarakat yang memiliki kemampuan lebih, untuk bisa memberikan sedekah dalam bentuk beras kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Dengan harapan pada bulan Ramadhan nanti tidak ada masyarakat yang merasa kesulitan menjalankan ibadah puasa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024