Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polresta Gorontalo Kota Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan buka puasa hingga yasinan bersama para tahanan.
 
Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Ade Permana di Gorontalo, Minggu mengatakan kegiatan yang berlangsung di ruang tahanan (rutan) Mapolresta itu, bertujuan untuk meningkatkan penguatan mental dan iman bagi para tahanan.
 
"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para tahanan, karena mereka juga punya hak untuk menikmati kebersamaan pada bulan Ramadhan," kata Kapolresta.
 
Selain itu kata dia, lewat buka puasa hingga yasinan bersama ini Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti selaku Satuan yang memiliki fungsi menyelenggarakan perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan dan pembinaan tahanan, ingin memperkuat tali silaturahim  hingga kesan bahagia bersama para tahanan.
 
Ia juga mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang cukup baik bagi sesama umat untuk saling berbagi berkah dan rezeki, terlebih dalam membangun keakraban antara polisi dan para tahanan.
 
Oleh karena itu kata Kapolresta dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah keimanan dan ketakwaan para tahanan sehingga mereka bisa memperoleh pencerahan setelah menjalani masa tahanan.
 
"Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024