Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo dan perbankan membuka layanan penukaran uang terpadu di seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo hingga 5 April 2024 mendatang.

"Pada 18 Maret kita mulai dari Pasar Sentral Kota Gorontalo," ucap Kepala KPw BI Gorontalo Dian Nugraha di Gorontalo, Senin.

Selanjutnya kata Dian, layanan penukaran uang akan dibuka di Taman Telaga, Menara Keagungan Limboto, Pasar Tapa, Pasar Bongomeme, Kantor Wali Kota Gorontalo, kantor Gubernur Gorontalo.

Dilanjutkan di Pasar Isimu, Bandara Djalaluddin, Alfamart Kwandang, Pelabuhan Gorontalo, Pasar Tilamuta, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dan Alfamart Tugu Soekarno Paguyaman.

"BI juga melakukan layanan penukaran uang terpadu yaitu kolaborasi penukaran bersama perbankan di lokasi strategis, yaitu di Lapangan Taruna dan Masjid Agung Kabupaten Pohuwato," kata dia.

Layanan penukaran uang ke masyarakat pun dilakukan di 30 titik layanan perbankan di 14 bank yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 menyiapkan Rp1,12 triliun uang layak edar dan uang pecahan kecil untuk mencukupi keperluan penukaran uang masyarakat.

Kegiatan layanan kas dengan tajuk Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi), dilakukan Bank Indonesia dalam rangka merespon kebutuhan masyarakat atas uang Rupiah.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024