Tim Resmob Rajawali Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Gorontalo Kota menangkap seorang terduga pelaku pemerkosaan seorang mahasiswi di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Gorontalo Kota Kompol Leonardo Widharta di Gorontalo, Rabu mengatakan terduga berinisial RA (25), yang merupakan warga Kabupaten Gorontalo.

"Korbannya adalah seorang mahasiswi, dan tempat kejadiannya di salah satu hotel yang ada di Kota Gorontalo," kata Kompol Leonardo.

Penangkapan terhadap RA kata Kasat Reskrim berawal dari adanya laporan seorang mahasiswi berusia 19 tahun, yang mengaku menjadi korban pemerkosaan di salah satu hotel yang ada di Kota Gorontalo.

Usai menerima laporan kejadian tersebut kata Kasat Reskrim Tim Resmob yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Rahmat Akbar, segera melakukan penyelidikan dan memburu terduga pelaku yang sebelumnya telah berhasil dikantongi identitasnya.

Kasat Reskrim mengatakan setelah berhasil mengetahui identitas dan keberadaan terduga pelaku, Tim Rajawali berhasil mengamankannya tanpa perlawanan.

"Saat berada di jalan sekitar Kota Gorontalo, RA berhasil disergap oleh Tim Rajawali, dan langsung dibawa ke Mapolresta Gorontalo Kota," kata Kasat Reskrim.

Kompol Leonardo Widharta mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait motif hingga kronologis dalam kasus tersebut.

"Terduga pelaku masih kami periksa, begitupun saksi pelapor sudah dimintai keterangan, nanti motif kejadiannya kita akan rilis kembali," imbuhnya.***





Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024