Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya meninjau distributor, ritel modern hingga gudang beras Bulog untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri di Kota Gorontalo.

"Hari ini kita melakukan peninjauan di beberapa distributor, pasar modern di Hypermart terakhir di gudang Bulog," ucap Ismail Pakaya usai peninjauan itu, Jumat.

Ismail mengungkapkan, pada kunjungan itu ia memastikan stok beras, minyak goreng hingga terigu sangat tersedia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini hingga Idul Fitri nanti.

"Untuk beras saya kira aman Alhamdulillah harganya sudah mulai menurun. Tadi harga beras premium saja sudah Rp15.500/kg. Jadi beras medium harusnya di bawah premium," kata Pj Gubernur.

Demikian pula untuk minyak goreng kata dia. Walaupun stok Minyakita khusus nya di gudang Bulog masih belum tiba, atau dalam pengiriman tetapi di salah satu distributor yang dikunjungi masih cukup hingga satu bulan ke depan.

"Ini kira-kira bisa di manfaatkan. Walaupun mitra dari distributor itu hanya di dua kabupaten, yang satu di Bone Bolango dan satu ada di Paguyaman," ujar Ismail.

Untuk terigu menurut Gubernur, dari empat tempat yang dikunjungi, hanya satu tempat yang stok nya masih dalam proses pengiriman menuju Gorontalo.

"Demikian juga untuk stok gula pasir, tadi tersedia stok di distributor dan juga pasar modern. Kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lain terkait dengan bahan pokok masih cukup tersedia dan tadi informasi dari para distributor dan juga pedagang besar Hypermart tidak terjadi kenaikan harga," kata dia, lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024