Petugas gabungan dari Lembaga Pemasyarakatan, Polri, TNI dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo menggeledah kamar hunian warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Gorontalo di Kabupaten Gorontalo.

Kepala LPP Gorontalo Meita Eriza usai kegiatan itu, Jumat mengatakan penggeledahan dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah untuk mewujudkan LPP bebas dari ponsel, pungutan liar dan narkoba.

"Persiapan dalam rangka menghadapi Idul Fitri, agar hal-hal yang membahayakan tidak terjadi atau gangguan bisa kita minimalisir agar kegiatan Idul Fitri nanti berjalan dengan lancar dan baik," ucap Meita.

Pada penggeledahan itu, petugas menemukan sejumlah barang yang dilarang berada dalam kamar WBP, seperti cermin, paku, tusuk gigi, jepit rambut dan sikat gigi.

"Hal ini dilarang karena bisa menimbulkan atau juga bisa membahayakan orang lain dan bisa juga digunakan untuk hal hal lain seperti membuka gembok atau apa," kata Kepala LPP Gorontalo.

Sementara itu, Kepala BNNK Gorontalo Abdul Karim Engahu mengucapkan terima kasih karena telah dilibatkan dalam penggeledahan tersebut.

"Memang inilah sebuah wujud kebersamaan kami dalam rangka memberantas narkoba. Terkait dengan tugas dan fungsi kami," ucap dia.

Abdul Karim Engahu mengungkapkan, pada kegiatan bersama itu pihaknya tidak menemukan adanya narkoba di dalam kamar hunian warga binaan.

"Hari ini tidak ditemukan narkoba, dan semuanya telah dites urine semuanya negatif. Ini menunjukkan bahwa Kalapas benar-benar menjalankan tugasnya dalam rangka membersihkan para narapidana dari narkoba," kata dia.
Petugas menggeledah kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (5/4/2024). Petugas gabungan dari petugas Lapas, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo, TNI dan Polri menggeledah dan memeriksa kamar hunian WBP dalam rangka mewujudkan LPP yang bersih dari narkoba, ponsel dan pungutan liar serta upaya deteksi dini keamanan menjelang perayaan Idul Fitri. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024