Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo Fima Agustina meminta para orang tua yang memiliki bayi maupun balita agar rutin datang ke posyandu.

Hal disampaikan Fima Agustina usai mengunjungi Posyandu Elang III Wilker Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Minggu.

"Membawa anak ke posyandu sangat penting sebab membuat kita bisa melihat secara langsung tentang progres tumbuh kembang anak-anak, berat badannya, grafiknya bagaimana apakah naik atau turun. Jadi, setiap bulan orang tua itu harus ke posyandu," katanya.

Kunjungan Fima itu dirangkaikan dengan imunisasi campak bagi balita yang berusia sembilan bulan.

Kesempatan itu pun dimanfaatkannya untuk membawa langsung sang cucu yang bernama Shanum Azkinurrizka Lamatenggo untuk ikut langsung ke posyandu. Hal itu dimaksudkan agar dapat memberi contoh agar bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Harapan saya selaku ketua pembina posyandu agar seluruh masyarakat secara sadar membawa anaknya mengunjungi posyandu secara rutin setiap bulan sekali," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Bidang Kesehatan Pokja IV PKK Provinsi Gorontalo.

Fima didampingi Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, beserta jajaran Puskesmas Kota Barat dan Lurah Buladu.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024