Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli menyebut Idul Fitri menjadi momentum untuk menyucikan diri dan meningkatkan kinerja seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Kita menyucikan diri dan meningkatkan lagi kinerja sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango," ucap dia di Gorontalo, Jumat.

Setelah menjalani ibadah puasa pada Ramadhan, kata dia, umat Islam kembali menjadi manusia yang fitrah, yang tentunya bukan hanya dalam rohani tetapi dalam implementasi dan fungsi sebagai aparat maupun ASN dalam melayani masyarakat.

"Kalau kemarin kita belum begitu peduli, maka di dalam momen Idul Fitri ini saya ingin kita berubah. Berubah kepada kerja-kerja yang lebih kreatif, lebih inovatif dan lebih jujur, serta ikhlas melayani masyarakat," kata dia.

Merlan mengungkapkan Idul Fitri tahun ini terasa berbeda karena sebelumnya ia menjabat sebagai wakil bupati, sedangkan tahun ini telah menjadi bupati.

Dengan posisi sebagai Bupati Bone Bolango saat ini, katanya, maka tentunya hubungan dengan semua masyarakat semakin luas.

Walaupun sebagai bupati yang tidak didampingi wakil, dia mengaku tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di wilayah itu.

"Insyaallah dengan dibantu oleh Pak Sekda dan organisasi perangkat daerah, lebih kebersamaannya sebagai komando dari pemerintahan ini lebih terlihat," kata dia.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024