Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melepas kendaraan yang membawa bantuan dari Tagana, organisasi perangkat daerah, dan masyarakat bagi korban banjir di Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Jumat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dikumpulkan bagi korban banjir di Tolinggula," ucap dia.

Bantuan yang dikirimkan berupa pakaian, beras, air mineral, mi instan, kebutuhan bayi dan barang lainnya untuk mencukupi keperluan para korban banjir.

Nelson mengungkapkan prihatin atas kondisi korban banjir pada Minggu (7/4) saat dia datang langsung meninjau dan membawa bantuan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Ismail Akase mengatakan pihaknya dengan beberapa organisasi perangkat daerah telah mengumpulkan berbagai bentuk bantuan bagi korban banjir di Gorontalo Utara.

"Hal ini adalah tindak lanjut dari anjuran Bupati Gorontalo untuk membantu para korban banjir," ujar dia.

Pada hari Minggu (7/4), enam desa terendam banjir di Kecamatan Tolinggula akibat luapan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tolinggula dipicu jebolnya tanggul pengaman, yaitu Desa Limbato, Ilotunggula, Tolinggula Ulu, Tolinggula Tengah, Molangga, dan Tolite Jaya.

Akibat bencana tersebut, satu rumah semi permanen hanyut, satu orang hanyut berhasil diselamatkan dan 1.370 warga terdampak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024