Penjabat Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Sila Botutihe meninjau pemanfaatan ruang yang baru dibenahi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki di daerah itu.

Dia didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapppeda) dan Direktur RSUD Zainal Umar Sidiki serta para dokter spesialis untuk meninjau pelayanan kesehatan serta beberapa ruang poliklinik dan ruang bedah di rumah sakit tersebut.

Sila mengatakan optimistis dengan perkembangan kemajuan yang sangat pesat terkait keberadaan rumah sakit tersebut.

"Saya optimistis rumah sakit ini akan berkembang pesat apalagi sementara persiapan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan kemajuan yang sangat signifikan dibandingkan dengan sebelumnya," katanya.

Pemerintah daerah akan terus memikirkan bagaimana peningkatan manajemen kemudian penataannya dan terutama sarana kesehatan yang diperlukan.

Sejumlah ruangan yang telah tersedia dan dimanfaatkan oleh para pasien di rumah sakit tersebut sangat diapresiasi penjabat bupati.

"Saya pun memberi semangat dan motivasi kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang ada dalam meningkatkan kinerja pelayanan," katanya.

Direktur RSUD Zainal Umar Sidiki dr. Mohammad Ardiansyah mengatakan ruangan poliklinik rawat jalan, ruangan bedah, dan ruangan rawat inap bedah telah berfungsi dan digunakan sebagaimana peruntukannya.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024