Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo optimistis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo akan berlangsung dengan lancar.

"Saya punya keyakinan dan lebih optimis pelaksanaan Pemilu akan berjalan dengan baik," ucap Nelson usai menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Gorontalo, Ahad.

Hal itu kata Nelson karena perangkat-perangkat penyelenggara Pemilu terus dibenahi dan dibekali dengan kemampuan hingga pakta integritas.

"Saya bangga juga dengan KPU dan Bawaslu untuk koordinasi semua pihak, terutama dengan pemerintah daerah yang dilakukan dengan baik," ujar Nelson.

Nelson menilai pelaksana Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, sebagian besar anak-anak muda yang telah berpengalaman melaksanakan pemilihan umum maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Dia menyakini, berbekal pengalaman itu, mereka dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Saya yakin dan percaya, Pilkada serentak kali ini juga Insya Allah akan terlaksana baik, karena pengalaman dan semangat yang mereka telah lakukan," kata dia.

Nelson berpesan, agar para PPS senantiasa menjaga netralitas dan kebebasan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu mereka harus bisa memastikan masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk berpartisipasi dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024