Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli berharap 495 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Hal tersebut diungkapkan Merlan Uloli usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah PPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango tahun 2024 di Kota Gorontalo, Ahad.

Ia menginginkan PPS Kabupaten Bone Bolango terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban nya sesuai dengan tugas dan fungsinya pada Pilkada tanggal 27 November 2024 nanti.

"Mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPS ke depan akan semakin berat dan semakin kompleks. Untuk itu, saya berpesan jaga kekompakan dan integritas, serta transparansi yang menjadi modal dari suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bone Bolango," ujar Merlan.

Menurut dia, anggota PPS harus memahami seluruh regulasi maupun aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Kuatkan koordinasi, sinergi, serta komunikasi. Tetap jaga dan pertahankan kualitasnya, karena banyak yang menunggu hasil kerja berkualitas saudara-saudara termasuk saya," harap Merlan.

Merlan mengingatkan tanggung jawab menjadi anggota PPS, itu harus dipikirkan secara matang konsekuensi nya. "Buktikan bahwa anda semua memang pantas dan mampu untuk menjadi yang terbaik dan berkualitas kerjanya sebagai anggota TPS pada Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024," kata dia, lagi.

Selaku perwakilan pemerintah daerah, Merlan meminta seluruh anggota PPS yang telah dilantik tersebut, dapat menjadi anggota PPS yang berkualitas, independen, serta tidak memihak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024